Rabu, 03 September 2014

Jacksen F Tiago Tak Kecewa Persipura Jayapura Kalah

Jacksen memilih memberikan kesempatan kepada pemain lapis kedua untuk merasakan atmosfer pertandingan.

Jacksen F Tiago mengaku ingin memberikan kesempatan kepada pemain pelapis Persipura Jayapura

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengaku tak kecewa tim asuhannya menelan kekalahan pertama di Indonesia Super League (ISL) 2014 usai dibekap Persela Lamongan 2-0 di Stadion Surajaya, Selasa (2/9) malam WIB.

Menurut Jacksen, ia lebih fokus membawa Persipura berprestasi di Piala AFC 2014 setelah memastikan tempat di semi-final. Karena itu, ketika menghadapi Persela, Jacksen lebih banyak menurunkan pemain cadangan.

“Dari awal sebelum kami berangkat ke Lamongan, kami memang pilih fokus di AFC Cup. Jadi, kekalahan ini tidak masalah. Kami banyak turunkan pemain cadangan dalam laga ini, karena kami sudah lolos ke babak delapan besar,” ujar Jacksen.

Menghadapi Persela, Jacksen memang menyimpan sosok Boaz Salossa dan Yohanes Pahabol di bangku cadangan. Bahkan Boaz hanya bermain selama 26 menit. Boaz dimasukkan menggantikan Andri Ibo di menit ke-53, dan ditari keluar pada menit ke-79.

Sementara Bio Pauline dan Dominggus Fakdawer terpaksa harus absen akibat menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

“Saya dan manajemen memang sudah sepakat untuk mencoba banyak pemain di sisa pertandingan kali ini. Apalagi, kami juga sudah pasti lolos babak delapan besar. Jadi, mencoba pemain muda sangat dibutuhkan,” sambungnya.

Persipura sendiri bukannya tanpa peluang. Ada beberapa peluang emas, yang seharusnya dapat dikonversikan menjadi gol, namun gagal terlaksana. Sebab, penjaga gawang Persela Choirul Huda juga bermain cukup sigap
.
“Pemain terlalu bernafsu untuk bisa segera cetak gol, dan mengejar ketinggalan. Tapi itu menjadi percuma, karena peluang akhirnya terbuang begitu saja. Tapi saya maklumi, mereka juga memang jarang bermain,” jelas pelatih berkebangsaan Brasil ini.

Saat disinggung mengenai penampilan Boaz yang tampil kurang prima dalam laga ini, Jacksen menuturkan, itu dikarenakan striker yang juga menjadi andalan di lini depan tim nasional Indonesia ini sedang tidak fit.

“Awalnya memang saya tidak ingin pasang Boaz agar dia fit dulu. Tapi melihat perkembangan di lapangan, ia lantas saya paksa bermain. Dan itu membuat cedera di bagian paha kirinya kembali kambuh,” pungkasnya.

Kekalahan atas Persela, rupanya tidak membuat jera Jacksen. Ia pun bertekad, akan kembali menurunkan para pemain pelapis saat dijamu Persepam Madura United di laga pamungkas, Jumat (5/9).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar