Rabu, 03 September 2014

Fisik Timnas Indonesia U-19 Makin Bagus

Vo2 Max dari Evan Dimas cs tetap stabil cenderung meningkat.

Fisik Timnas Indonesia U-19 Makin Bagus

Selama pemusatan latihan di Yogyakarta, segala faktor terus diperhatikan tim pelatih untuk menjaga kestabilan anak-anak tim nasional Indonesia U-19.

Bukan hanya teknik dan taktik, fisik plus mental yang merupakan faktor penting untuk menjaga performa baik di lapangan pun tetap jadi perhatian Indra Sjafri dan para asistennya.

Soal daya tahan awak Garuda Jaya di lapangan, Nur Saelan sebagai pelatih fisik membeberkan bahwa Vo2 Max skuat timnas U-19 berada di atas angka 60. Yang mana Evan Dimas memiliki digit tertinggi yakni 69.

"Vo2 Max dari pemain rata-rata sudah di angka 60, ada kenaikan dua digit dari yang sebelumnya. Evan Dimas tetap yang tertinggi hingga mencapai 69," uncap Nur Saelan.

Ditambahkan oleh Nur Saelan, bahwa fisik Hargianto cs sudah dalam status siap berlaga. Dan kini mental pun harus terus dijaga oleh tim pelatih sehingga tetap siap hingga pertandingan sesungguhnya.

"Secara fisik siap, mental pun harus dinaikkan. Kini anak-anak siap untuk laga uji coba. Fisik pun siap untuk mengikuti turnamen, tapi main bola tidak hanya soal fisik," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar