Jumat, 05 September 2014

Per Mertesacker: Kekalahan Kontra Argentina Baik Untuk Jerman

Mertesacker yakin akan ada respons positif dari skuat Jerman menyusul kekalahan kontra Argentina.

Per Mertesacker: Kekalahan Kontra Argentina Baik Untuk Jerman

Kekalahan 4-2 di hadapan publik sendiri oleh Argentina dalam uji coba pada Rabu (3/9) lalu tak perlu diratapi skuat Jerman, demikian menurut Per Mertesacker.

Tepat 59 hari usai menundukkan Los Albicelestes 1-0 untuk mengangkat trofi Piala Dunia 2014 di Maracana, Die Mannschaft dipaksa menyerah oleh tim yang sama. Mereka bahkan sempat ketinggalan hingga empat gol sebelum menipiskan skor akhir lewat Andre Schurrle dan Mario Gotze.

Bagi Mertesacker, yang menerima penghormatan terakhir sebelum kick-off laga tersebut bersama Miroslav Klose dan Philipp Lahm menyusul keputusan mereka pensiun dari kancah internasional pasca-PD 2014, hasil negatif itu justru baik untuk skuat Die Mannschaft jelang menghadapi Skotlandia di partai pertama babak kualifikasi Euro 2016, Minggu (7/9) lusa. Ia yakin pasukan Jerman akan menunjukkan respons positif menyikapi kekalahan tersebut.

"Ini adalah alarm peringatan untuk laga-laga pertama babak kualifikasi," ucap bek jangkung milik Arsenal itu dikutip The Herald.

"Inilah yang dibutuhkan tim dan ini akan berdampak baik untuk kami pada Minggu. Saya tahu akan ada respons. Kami melakukan satu dua kesalahan di pertahanan [vs. Argentina] dan langsung dihukum karenanya."

"Banyak dari pemain-pemain ini yang belum pernah tampil sebelumnya, jadi Anda harus menerima itu, tapi Anda bisa melihat betapa ketatnya hal-hal di antara tim-tim terbaik dunia. Argentina adalah tim kelas dunia. Perjalanan kami yang sesungguhnya dimulai pada Minggu dan kami harus memenangi laga itu."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar