Jumat, 05 September 2014

Ditekuk Prancis, Vicente Del Bosque Ambil Hikmahnya

Del Bosque berjanji akan membawa La Roja meraih hasil baik di laga-laga selanjutnya.

Del Bosque tak kecewa meski kalah.

Era baru Spanyol setelah malapetaka di Piala Dunia 2014 masih belum mendapat hasil baik setelah ditaklukkan Prancis 1-0, Jumat (5/9) dini hari WIB. Kendati demikian, pelatih La Roja Vicente del Bosque tak terlalu mengkhawatirkan hal tersebut karena menurutnya ada hal-hal positif yang bisa ia petik.


Dalam laga persahabatan itu, gol semata wayang Loic Remy sukses mengakhiri perlawanan Spanyol di Stade de France. Spanyol memang tampil kurang greget di laga ini dengan hanya melepaskan tujuh tembakan tanpa sekali pun on target meski tampil dominan sepanjang laga.

“Ada beberapa hal positif yang bisa kami ambil. Memang kami tidak bisa menang, tetapi kami sudah memberikan kesan baik. Performa kami di babak pertama lebih baik ketimbang babak kedua. Seusai rehat, performa kami tidak terlalu solid tapi kami menciptakan lebih banyak peluang,” ujar Del Bosque selepas laga.

“Secara keseluruhan, laga tersebut menjadi tes bagus. Kami mampu tekun bermain, menikmati penguasaan bola, dan mampu mengontrol pertandingan tanpa ada masalah. Terdapat pula kesepahaman yang semakin meningkat antara Diego Costa dengan pemain lain. Ya, kami akan terus meningkatkan performa,” tambah pelatih berusia 63 tahun ini.

Del Bosque tentu berharap bisa meraih hasil lebih baik ketika mereka menghadapi Makedonia dalam laga pembuka Euro 2016 pada Senin (8/9) mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar