Jumat, 05 September 2014

Paul Scholes: Inggris Harus Tempatkan Wayne Rooney Sebagai Gelandang

Scholes lebih menyukai Rooney tampil di lini tengah ketimbang depan untuk pertandingan melawan Swiss nanti.

Paul Scholes: Inggris Harus Tempatkan Wayne Rooney Sebagai Gelandang

Legenda Manchester United Paul Scholes memberi saran kepada manajer Inggris Roy Hodgson untuk menempatkan Wayne Rooney sebagai seorang gelandang sentral saat The Three Lions bertandang ke markas Swiss dalam laga pembuka kualifikasi Euro 2016, Selasa (9/9) dini hari WIB.

Dalam sebuah kolomnya di IndependentThe Ginger Prince menyoroti lini tengah Inggris yang dirasa tidak cukup baik soal melepaskan umpan-umpan panjang nan akurat. Oleh sebab itu, ia menyarankan Hodgson untuk mengubah posisi Rooney dari penyerang menjadi seorang gelandang.

“Masalahnya? Cukup jelas bagi saya bahwa kita tidak memiliki seorang gelandang dengan kemampuan umpan untuk mengeksploitasi tiga penyerang itu. Saya menyukai Jordan Henderson dan Jack Wilshere dan mereka bermain dengan baik di posisinya. Namun tidak ada satu pun dari mereka yang jago untuk melepaskan umpan. Tidak ada dari mereka yang berani mengambil risiko atau melihat pergerakan para striker,” demikian Scholes.

“Itu memang sebuah solusi yang radikal [untuk mengubah posisi Rooney], dan saya hanya mengusulkan ini untuk babak kualifikasi melawan Swiss, namun [jika saya menjadi manajer] saya akan memainkan Rooney di lini tengah. 

“Ini bukan merupakan sebuah argumen untuk mengatakan bahwa Rooney bukan striker top. Rekornya menjabarkan siapa dia dan di dunia yang ideal, saya ingin memiliki dua Wayne: satu yang melepaskan umpan dari lini tengah dan lainnya berada di depan untuk menuntaskannya. 

“Dia adalah pengumpan terbaik di tim dan dia bisa memainkan peran gelandang lebih baik daripada siapa pun.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar