Minggu, 07 September 2014

Perangi Pencurian Umur, Piala Soeratin 2014 Resmi Diluncurkan

Charis Yulianto dipilih menjadi duta Piala Soeratin 2014.

Piala Soeratin 2014 resmi diluncurkan.

Setelah vakum sekitar dua tahun, Piala Soeratin akhirnya resmi kembali diluncurkan pada tahun ini. Acara peluncuran turnamen untuk kelompok U-17 itu pun digelar cukup meriah di area pintu X-XI Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/9) petang.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, Sekjen PSSI, Joko Driyono. Hadir pula mantan Ketum PSSI, Maulwi Saelan, beserta mantan-mantan pemain timnas Indonesia yang pernah dibesarkan oleh ajang Piala Soeratin seperti Ricky Yacobi, Ronny Paslah, Imran Nahumarury, Aji Santoso, hingga Maldini Pali yang saat ini sedang bersinar bersama timnas Indonesia U-19.

"Kami ingin memberikan kesempatan kembali kepada para pemain muda di Indonesia untuk berkompetisi. Diharapkan nanti akan muncul kembali bintang-bintang sepakbola baru dari turnamen ini," ucap Djohar.

Di samping itu, PSSI juga telah memilih mantan kapten timnas Indonesia, Charis Yulianto, menjadi duta Piala Soeratin 2014. Charis pun merasa bangga dan ingin terus mengampanyekan misi dari digelarnya Piala Soeratin kali ini.

"Kami ingin perangi pencurian umur pada Piala Soeratin ini. Kami harap bisa muncul bibit-bibit pemain muda sepakbola Indonesia yang berkualitas," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Pengembangan Sepakbola Usia Muda PSSI, Tommy Welly, menuturkan pada tahun ini ada 22 dari 34 Asosiasi Provinsi PSSI yang ikut menggelar kejuaraan tersebut. Dia mengakui ada beberapa kendala yang dihadapi, sehingga tidak bisa menggelar di semua Asprov.

"Harus diakui kendalanya ada pada infrastruktur, finansial, dan sumber daya manusia-nya di Asprov tersebut. Kami mulai nanti dari tingkat provinsi diambil satu pemenangnya. Kemudian, akan ditandingkan lagi di tingkat regional, hingga nanti masuk ke fase final," jelasnya.

"Kami berikan waktu toleransi untuk tingkat provinsi selesai pada minggu pertama Oktober ini. Rencananya, Piala Soeratin akan selesai pada akhir tahun," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar