Minggu, 07 September 2014

Joachim Low: Fans Harus Hormati Mario Gomez Dan Mario Gotze

Pelatih Jerman yakin fans Dortmund tak akan membiarkan mantan gelandang mereka mengalami kesulitan dan menegaskan striker Fiorentina tetap kelas dunia.

Gelandang timnas Jerman Mario Gotze

Arsitek tim national Jerman Joachim Low berharap suporter di Dortmund tidak menyoraki Mario Gotze dan Mario Gomez pada pertandingan Senin.

Penyerang Fiorentina Gomez menjadi target ejekan fans saat juara dunia kalah 4-2 dari Argentina di partai persahabatan tengah pekan kemarin. Sementara Gotze, kerap menerima sambutan kurang hangat setiap datang ke Signal Iduna Park sejak ditransfer dari Borussia Dortmund ke Bayern Munich pada 2013.

Meski demikian, Low optimistis para suporter akan memberi dukungan penuh kepada striker dan si penentu kemenangan Der Panzer di final Piala Dunia ketika mereka menghadapi Skotlandia pada laga pembuka kualifikasi Euro 2016.

“Kami memiliki beberapa pengalaman bagus di Dortmund,” ujarnya kepada reporter.

“Mario Gotze adalah pemain internasional pada Senin, dan dia mencetak gol kemenangan di final Piala Dunia. Itu sebabnya saya berasumsi fans Jerman akan menyambutnya.

“Menyoraki pemain sendiri di suatu waktu, bahkan sebelum kick-off, saya tidak berpikir itu adil. Itu tidak membantu pemain untuk menjalankan tugas, jadi itu tidak membantu tim," imbuh Low.

“Saya mengharapkan mereka berurusan secara adil dengan pemain mereka sendiri.”

Gomez dibanjiri kritik di Jerman atas penampilannya untuk timnas belakangan ini dan absen di Piala Dunia setelah berjuang dengan cedera. Meski begitu, Low tetap percaya striker 29 tahun masih salah satu pemain terbaik dunia saat kembali fit.

“Jika Mario dalam bentuk terbaik, dia kelas dunia, salah satu yang terbaik,” pungkas Low.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar