Sabtu, 30 Agustus 2014

Persela Lamongan Dilanda Krisis Gelandang

Edu berharap tiga pemain pilarnya di sektor tengah sudah pulih sebelum menjamu Persipura.

Zaenal Arifin menjadi satu dari tiga penggawa Persela Lamongan yang menghadapi kendala kebugaran

Jajaran pelatih Persela Lamongan merasa was-was menjelang pertandingan melawan Persipura Jayapura di Stadion Surajaya pada pekan depan, menyusul adanya masalah kebugaran pemain di sektor tengah.

Tiga pemain yang bermasalah kebugaran adalah Zaenal Arifin, Catur Pamungkas, dan Jusmadi. Zaenal mendapat cedera engkel saat menjamu Mitra Kukar pada 8 Agustus lalu, sedangkan Jusmadi mengalami cedera hamstring ketika berlatih. Sementara Catur terserang demam.


“Kondisinya masih meragukan, apakah bisa dimainkan lawan Persipura atau tidak. Belum bisa dipastikan sampai hari ini. Mudah-mudahan, mereka bertiga bisa segera sembuh, supaya bisa memperkuat tim menghadapi Persipura,” ujar pelatih Persela Eduard Tjong kepada Goal Indonesia.

Selama ini, ketiga pemain tersebut merupakan andalan Persela di lini tengah. Catur dan Jusmadi, kerap diplot sebagai gelandang jangkar. Sementara Zaenal, pemain andalan di sayap kanan.

Edu, sapaan Eduard, mengaku telah menyiapkan pemain lain sebagai alternatif, yakni Feri Ariawan, Dhanu Rosade, serta Radikal Idealis dalam latihan guna menemani dan membantu kinerja Srdjan Lopicic di tengah.

“Sebagai langkah antisipasi saja bila benar-benar mereka bertiga tidak bisa dimainkan lawan Persipura. Saya pribadi tetap berharap mereka bisa dimainkan, tapi kami kan tidak tahu kondisi terakhirnya seperti apa. Jadi, semuanya harus disiapkan mulai sekarang,” ungkap Edu.

“Tak hanya siapkan pemain pengganti, tapi kami juga siapkan skema alternatif. Bisa juga mengubah pola menjadi 4-4-2, dengan menduetkan (Bijahil) Chalwa dan (Addison) Alves di depan.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar