Sabtu, 30 Agustus 2014

Persaingan Untuk Lini Depan Persib Bandung Terbuka

Dengan skema 4-2-3-1 yang diusung Djanur, maka para striker harus menunjukkan kinerja mereka secara internal.

Persaingan Untuk Lini Depan Persib Bandung Terbuka

Djibril Coulibaly dan Ferdinand Sinaga masih berbagi giliran untuk mengisi lini depan Persib Bandung, sebagaimana keduanya pun silih berganti menjadi pencetak gol untuk Maung Bandung.

Djajang Nurjaman selaku pelatih pun menilai persaingan internal untuk posisi juru gedor adalah hal yang penting. "Ya, saya kira itu akan menjadi kompetisi internal. Tapi saya harap persaingan yang sehat untuk kepentingan tim," papar pelatih yang akrab disapa Djanur itu.


Pundi-pundi gol Djibril pun sempat terhenti di tiga laga secara beruntun ketika Persib menghadapi Barito Putera, Persija Jakarta dan Semen Padang. Namun striker asal Mali tersebut seakan bangkit dan membuat gol di dua laga beruntun menghadapi Persijap Jepara dan Persik Kediri.

"Saya tahu kepercayaan dirinya sedang turun, ia mengalami periode sulit dan butuh lebih banyak waktu bermain untuk membangun kembali kepercayaan diri. Ada kemajuan sejauh ini dan itu bagus untuk tim," terang Djanur soal Djibril.

Bagi Ferdinand Sinaga yang juga mampu bermain melebar sebagai sayap menganggap positif persaingan striker untuk skema 4-2-3-1 Persib. Eks topskor Semen Padang itu juga siap menjawab kepercayaan sang pelatih jika dimainkan.

"Saingan yang positif ada tapi bukan saingan konflik atau bagaimana. Pemain bersaing untuk menjawab kepercayaan pelatih. Jadi, siapa yang main itu hak pelatih. Kita tampil baik saja, pelatih yang akan menilai," ulas Ferdinand.

"Kalau pemain akan selalu siap dimainkan. Tapi pelatih juga punya penilaian lain dan itu yang terbaik. Seperti lawan Kediri (Persik) Coulibaly (Djibril) main dan ia menjawab kepercayaan dengan golnya," tandas penggawa tim nasional Indonesia itu.

Selain kedua nama tersebut, Persib juga masih memiliki Tantan dan pemain muda Rudiyana yang bisa berperan sebagai striker. Djanur pun membuka area persaingan bukan hanya untuk Djibril dan Ferdinand.

"Justru menjadi banyak pilihan dan akan menciptakan persaingan yang bagus di antara mereka untuk mendapatkan posisi. Hal yang sama juga berlaku untuk pemain lainnya."

Sejauh ini, Ferdinand memimpin perolehan gol untuk Persib dengan sembilan gol yang telah dia cetak di 14 laga. Sedangkan Djibril yang sudah main sebanyak 15 pertandingan telah mencetak delapan gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar