Sabtu, 30 Agustus 2014

Jamie Carragher Heran Sir Alex Ferguson Jadi Target Kritik

Menurut Carragher, periode sulit Setan Merah saat ini justru membuktikan kehebatan Ferguson.

Jamie Carragher Heran Sir Alex Ferguson Jadi Target Kritik

Kritik yang ditujukan ke arah Sir Alex Ferguson atas keterpurukan Manchester United membuat heran Jamie Carragher.

Sebagaimana diketahui, The Red Devils yang begitu digdaya di bawah kepemimpinan Sir Alex mengalami kejatuhan menyusul keputusan mundur pria Skotlandia itu tahun lalu. Penerusnya, David Moyes, tak bertahan sampai semusim sebelum dipecat, sementara bos teranyar Louis van Gaal belum memberikan kemenangan dalam tiga partai resmi pertama pada kampanye 2014/15 ini.


Sejumlah kalangan menyebut kejatuhan Setan Merah ini terjadi lantaran Ferguson tidak meninggalkan skuat dengan kualitas memadai. Padahal, menurut Carragher, periode sulit saat ini justru membuktikan kehebatan Ferguson. Pasalnya, dengan amunisi tak berbeda jauh ia bisa memberikan satu lagi gelar Liga Primer Inggris sebelum pensiun.

"Ketika namanya disebutkan, saya menggeleng-gelengkan kepala tak percaya. Sir Alex Ferguson," tulis Carragher, legenda Liverpool yang kini berprofesi sebagai pandit, dalam kolomnya di Daily Mail.

"Dia seharusnya meninggalkan skuat yang lebih baik, begitu kata teori. Dia meninggalkan United dalam keadaan lemah karena dia tak mendatangkan pemain-pemain lebih baik, sebagai hasilnya, warisannya rusak karena United tampak terjun bebas. Van Gaal mengklaim dia akan membutuhkan setahun untuk membalikan situasi ini."

"Menurut saya ini luar biasa, bahwa ada orang yang benar-benar merasa Ferguson memiliki kaitan dengan apa yang terjadi sekarang. Apa yang sesungguhnya kita lihat sekarang, dengan berlalunya setiap pekan, adalah seberapa jauh jangkauan kejeniusan Ferguson dan seberapa besar impak yang dihasilkannya di klub."

United, yang baru saja menuntaskan pembelian keempat musim panas ini dalam diri Angel di Maria, akan bertanding melawan tuan rumah Burnley pada Sabtu (30/8) ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar