Senin, 08 September 2014

Wayne Rooney Ingin Pecahkan Rekor Gol Sir Bobby Charlton Di Tim Nasional Inggris

Rooney membutuhkan sembilan gol lagi untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa The Three Lions.

Wayne Rooney Ingin Pecahkan Rekor Gol Sir Bobby Charlton Di Tim Nasional Inggris

Kapten tim nasional Inggris Wayne Rooney kini membidik rekor baru untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa The Three Lions.

Seperti diketahui, penyerang milik Manchester United itu baru saja mengemas golnya yang ke-41 saat sepakannya dari titik putih sukses menaklukkan Norwegia di Wembley untuk kemudian merangkak naik ke urutan keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak dengan melampaui catatan Michael Owen.

Kini, pemain berusia 29 tahun itu tengah mengejar rekor 49 gol yang dimiliki Sir Bobby, di mana ia hanya membutuhkan sembilan gol lagi untuk menahbiskan namanya masuk dalam sejarah sepakbola Inggris.

“Saya berbicara kepada Michael [Owen] di St George’ Park dua hari setelah pertandingan [melawan Norwegia], dan dia tidak terlalu senang [karena rekornya dilewati],” ujar Rooney seperti dikutip dariManchester Evening News.

“Saya menyaksikannya ketika masih remaja, jadi untuk berada di atas dia dalam daftar pencetak gol terbanyak adalah hal yang hebat. Dan saya akan keliru jika saya tidak melihat rekor Sir Bobby dan merasa mampu untuk melewatinya. Hal itu [memecahkan rekornya] kini ada dalam pandangan saya,” imbuhnya.

Inggris akan melakoni laga pembuka kualifikasi Euro 2016 dengan menyambangi Swiss di Basel, Selasa (9/9) dini hari WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar