Senin, 08 September 2014

Ini Karakter Lawan Yang Ingin Dihadapi Timnas Indonesia U-19 Di Spanyol

Indra Sjafri mengungkapkan dia menginginkan lawan yang pemainnya memiliki postur lebih tinggi.

Para penggawa timnas Indonesia U-19 sudah mulai berlatih di Jakarta jelang keberangkatan ke Spanyol.

Timnas Indonesia U-19 sudah mulai mempersiapkan diri jelang keberangkatan mereka untuk melakukan pelatnas di Spanyol. Rencananya, skuat yang dilatih Indra Sjafri itu bakal bertolak ke Negeri Matador pada 10 September nanti.

Saat ini, Evan Dimas dan kawan-kawan sudah mulai berlatih di Jakarta. Tepatnya, di lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur. Para penggawa Indonesia U-19 pun sudah mulai berlatih di lapangan tersebut, Senin (8/9) petang.

Usai latihan, Indra memaparkan karakter lawan yang ingin dihadapi timnya selama pelatnas di Spanyol. Maklum, pelatnas di Spanyol adalah bagian dari persiapan tim Garuda Jaya menuju Piala Asia U-19 2014 di Myanmar, Oktober nanti.

"Kami ingin lawan yang postur pemainnya lebih tinggi. Kedua, kami kemarin diskusi dengan tim pelatih lain, tim ini belum melawan Uzbekistan. Jadi, kami cari lawan yang karakter mainnya kira-kira seperti mereka. Dari hasil pengamatan kami, mereka banyak melakukan permainan umpan silang," ujar Indra.

"Nanti kami minta ke lawan di sana untuk bermain seperti itu. Jadi, uji coba yang benar-benar bisa bantu kami," tambah pelatih berusia 51 tahun ini.

Meski begitu, Indra masih belum bisa memastikan siapa saja lawan yang akan dihadapi timnya selama di Spanyol. "Saya tidak punyak koneksi dengan tim Eropa. Yang ada koneksi BTN (Badan Tim Nasional), tapi lagi digodok. Banyak pertimbangannya, mungkin juga ada hubungannya dengan pihak ketiga yang belum, saya tidak tahu persis. Tapi, saya tidak mau jadi beban pikiran masalah begitu," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar