Senin, 08 September 2014

David Moyes Senang Wayne Rooney Kapteni Tim Nasional Inggris

Moyes meyakini Rooney akan menjadi pemain yang lebih baik dengan mengemban peran sebagai kapten tim.

David Moyes Senang Wayne Rooney Kapteni Tim Nasional Inggris

Mantan manajer Manchester United, David Moyes, mengaku senang melihat Wayne Rooney kini dipercaya sebagai kapten tim nasional Inggris.

Seperti diketahui, Rooney mendapatkan jabatan tersebut menyusul mundurnya Steven Gerrard dari pentas internasional yang lantas membuat manajer Roy Hodgson menyerahkan ban kapten kepada pria bertubuh gempal itu.

Dalam sebuah keterangan, Moyes meyakini anak asuhnya itu akan menjadi pemain yang lebih baik selagi ia yang menyebut bahwa penunjukkan itu sudah tepat.

“Ini adalah saat yang tepat untuk Wayne dan dia siap untuk itu,” demikian Moyes kepada The Sun. “Pada tahapan ini dalam kariernya, saya yakin dia ingin mengambil tanggung jawab ekstra tersebut. Ini bisa membuatnya menjadi pemain yang lebih baik."

“Dia ingin menunjukkan perkembangan itu, dia telah membuktikan dirinya sebagai seorang pemain top, dan kini dia ingin menunjukkan bahwa ia mampu mengemban tanggung jawab dan menjadi kapten jempolan."

“Dia mungkin mengambil peran ini di waktu yang sulit, semua orang tahu Manchester United tengah menjalani periode transisi. Saya tidak merasa tanggung jawab itu akan membuatnya terbebani, malah hal itu akan membuatnya terpacu."

“Dia selalu menjadi orang yang sangat gigih, gigih dalam menunjukkan kemampuannya. Dia telah membuktikan diri bahwa dia adalah seorang pemain hebat, kini dia ingin membuktikan dirinya sebagai seorang kapten yang hebat dan saya kira dia sanggup untuk itu."

“Dia berkeinginan untuk mengangkat trofi dengan United dan Inggris,” imbuh Moyes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar