Senin, 08 September 2014

Timnas Indonesia U-19 Latihan Antisipasi Umpan Silang

Indra Sjafri menginginkan timnya tidak memberikan kesempatan kepada lawan mereka untuk melakukan umpan silang.

Para penggawa Indonesia U-19 berlatih mengantisipasi umpan silang lawan.

Timnas Indonesia U-19 terus mematangkan diri untuk persiapan menuju Piala Asia U-19 2014 di Myanmar, Oktober nanti. Pada sesi latihan yang digelar di lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusumah, Jakarta, Senin (8/9) petang, tim yang dilatih Indra Sjafri itu terus mematangkan sektor pertahanan mereka.

Kali ini, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan lebih fokus pada latihan antisipasi bola-bola umpan silang lawan. "Selama ini kami kerap kebobolan dari tendangan bebas. Pemain harus benar-benar bisa bertahan dan konsentrasi," ucap Indra, usai memimpin timnya berlatih.

Dia mencontohkan, ketika melawan Korea Selatan U-19 di babak kualifikasi Piala Asia U-19, timnya kebobolan dari bola tendangan bebas. "Kami harus hindar mereka melakukan umpan-umpan silang. Kami harus menutup ruang bagi mereka. Setiap mereka membawa bola, jangan biarkan mereka berpikir untuk melepaskan umpan," jelas pelatih berusia 51 tahun itu.

Seperti diketahui, pada Piala Asia nanti Indonesia U-19 tergabung di grup B bersama Uzbekistan, Australia, dan Uni Emirat Arab. Jika dilihat dari lawan-lawan yang akan dihadapi, mayoritas pemain lawan memiliki postur lebih tinggi daripada para penggawa tim Garuda Jaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar