Senin, 01 September 2014

Manuel Friedrich Bosan Lihat Bayern Munich Bajak Pemain Borussia Dortmund

Eks pemain belakang Dortmund ini tak senang kekuatan Die Borussen terus dilucuti Bayern Munich.

 Robert Lewandowski, pemain teranyar yang menyeberang dari Dortmund ke Bayern.

Tren "pembajakan" amunisi utama Borussia Dortmund oleh Bayern Munich belakangan ini membuat sebal Manuel Friedrich, mantan bek BVB yang kini memperkuat klub Indian Super League, Mumbai City.

Robert Lewandowski, yang menyeberang tanpa biaya musim panas ini, menjadi bintang Dortmund kedua yang diboyong ke Bavaria dalam dua tahun terakhir, menyusul Mario Gotze.

Friedrich memaklumi kalau pemain ingin hijrah demi penghasilan lebih baik, tapi menurutnya siasat Bayern untuk meningkatkan prestasi dengan cara menggembosi klub seteru ini menjadi fenomena yang membosankan.

"Saya pikir ini membosankan setelah beberapa waktu karena Bayern Munich memenangi segalanya, jadi bagaimana mereka bisa mengembangkan dan meningkatkan pencapaian mereka lewat hal tersebut?" ujarnya secara eksklusif kepada Goal India.

"Bagi saya itu membosankan. Saya tak bisa menyalahkan pemain. Kalau Bayern datang dengan segepok uang dan mengatakan 'ayo bergabung' dan mereka menggandakan gaji Anda, siapa yang tidak menginginkannya ketika Anda masih muda. [Tapi] itu membosankan setelah beberapa waktu."

Setelah Gotze dan Lewandowski, Die Schwarzgelben mungkin akan kehilangan Marco Reus ke sang rival musim panas tahun depan. Bagi Friedrich, ini tak boleh dibiarkan terjadi.

"Anda harus bertanya kepada Reus tentang hal yang harus dilakukan Dortmund [untuk mempertahankannya]. Penting untuk mempertahankan pemain-pemain seperti ini."

"Kalau Anda hanya menjual pemain-pemain terbaik setiap tahun, itu sama sekali tak masuk akal. Saya belum berbicara dengan Reus mengenai apakah dia ingin bertahan atau pergi. Menurut saya, pemain-pemain seperti ini yang sangat penting untuk tim dan yang bisa memenangi laga, harus bertahan dan tidak pergi terlalu cepat ketika datang tawaran dari klub besar seperti Bayern."

"Ini sangat sulit. Bila Anda menjual pemain-pemain terbaik Anda, maka Anda harus selalu menemukan pemain baru," tandas pemain veteran Jerman berumur 34 tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar