Senin, 01 September 2014

Awal Yang Buruk Bagi Madrid

Real Sociedad memaksa Real Madrid merasakan kekalahan perdana di La Liga Spanyol musim ini usai memukul tim tamu dengan skor 4-2.

Laporan Pertandingan: Real Sociedad 4-2 Real Madrid

Real Madrid secara mengejutkan harus mengakui keunggulan Real Sociedad dalam laga lanjutan La Liga Spanyol meski sempat unggul dua gol terlebih dahulu. Sociedad sukses menyarangkan empat gol ke gawang yang dikawal Iker Casillas untuk mengubah skor menjadi 4-2.



Babak Pertama

Real Madrid yang mengenakan jersey merah muda langsung melakukan serangan agresif ke pertahanan Real Sociedad. Alhasil, baru lima menit laga berjalan, gawang tuan rumah sudah koyak ketika Sergio Ramos mampu menyambut tendangan penjuru Toni Kroos dengan tandukan keras yang tidak bisa diantisipasi kiper.

Bahkan, bek tim nasional Spanyol itu nyaris menggandakan keunggulan lima menit berselang, sayang eksekusi tendangan bebasnya masih menghantam mistar gawang. Bola muntah coba disambar oleh Luka Modric, tetapi tembakannya masih melenceng.

Namun, pada menit ke-11, Madrid akhirnya sukses menambah gol untuk mengubah skor menjadi 2-0. Gareth Bale tampak mudah melewati hadangan bek lawan di kotak penalti sebelum melepaskan tembakan akurat ke pojok kiri bawah gawang Sociedad.

Sociedad berusaha bangkit usai kemasukan dua gol, tetapi tekanan mereka masih bisa dihalau oleh pertahanan rapat Los Blancos. Bahkan tim tamu hampir kembali memperlebar keunggulan di menit ke-20 ketika Marcelo melakukan tembakan memutar di kotak penalti lawan, namun sayang bola masih melenceng tipis dari sasaran.

Pemain yang sama kemudian kembali mengancam gawang Sociedad lima menit kemudian, kali ini Marcelo memanfaatkan umpan tarik dari Isco di kotak penalti, tetapi kiper Zubikari mampu melakukan penyelamatan gemilang untuk mementahkan peluang tersebut.

Zubikari mampu melakukan penyelamatan gemilang lagi pada menit ke-31, ia berhasil menepis tembakan mendatar Kroos dengan kakinya. Aksi brilian kiper tuan rumah tampaknya menginspirasi rekan-rekannya, empat menit berselang, mereka akhirnya mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1 melalui sepakan Inigo Martinez memanfaatkan umpan Prieto.

Meski kalah dalam penguasaan bola, Sociedad berhasil menyamakan kedudukan ketika laga menyisakan empat menit, umpan silang Alberto De la Bella disambar dengan tandukan Zurutuza yang mengoyak jala Casillas untuk kedua kalinya.

Di sisa waktu yang ada, Madrid berusaha mencetak gol untuk mengembalikan keunggulan mereka, tetapi hingga jeda pertandingan, skor 2-2 tetap bertahan.

Babak Kedua

Real Madrid memulai babak kedua dengan lebih agresif, tetapi justru Sociedad yang tampak mendapatkan peluang yang lebih membahayakan. Pertama ketika Agirretxe mampu menyambut umpan Prieto dengan tandukannya, beruntung Casillas dengan sigap menepis bola sehingga skor imbang tidak cepat berubah.

Kemudian, melalui skema serangan balik, Sociedad mampu menembus lini pertahanan Madrid untuk mendapatkan ruang tembak, tetapi lini belakang tim tamu masih mampu menghalau meski dengan susah payah.

Madrid tampak kewalahan dalam mengantisipasi serangan dari sayap, dan itu dimaksimalkan dengan sangat sempurna oleh Sociedad. Zurutuza mencetak gol kedua untuk membalikkan kedudukan menjadi 3-2 untuk tuan rumah, ia mampu menyambar umpan silang yang dikirim oleh Prieto.

Permainan Madrid tidak membaik, dan Sociedad memanfaatkan itu dengan memperlebar keunggulan menjadi 4-2 di menit ke-75. Kali ini Carlos Vela yang menjebol gawang Madrid dengan tembakannya dari jarak dekat. Casillas sempat memprotes gol tersebut karena ia menilai telah terjadi handball terlebih dahulu.

Kehilangan Cristiano Ronaldo karena cedera dan hengkangnya Angel Di Maria dan Xabi Alonso tampaknya sangat menggoyahkan fondasi Madrid, hingga pertandingan berakhir Los Blancos gagal mengejar ketertinggalan sehingga mereka harus merasakan kekalahan pertama musim ini di kandang Sociedad.

Susunan Pemain

Real Sociedad: Zubikari; Zaluda, Elustondo, Martinez, De la Bella; Prieto, Granero, Bergara, Zurutuza, Castro; Agirretxe

Real Madrid: Casillas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Kroos, Modric, Isco; Bale, James, Benzema

Tidak ada komentar:

Posting Komentar