Selasa, 02 September 2014

Karena Sponsor, BTN Masih Bungkam Soal Tur Eropa Timnas Indonesia U-19

Melalui Sefdin Syaifudin selaku sekretaris, BTN belum bisa mengonfirmasi soal Spanyol jadi tujuan tur Eropa.

BTN masih tertutup

Tim nasional Indonesia U-19 yang tengah melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta direncanakan bakal bertolak ke Eropa sekitar 10 September mendatang, namun soal negara yang mereka tuju, BTN kembali menutupi kepastiannya.

Evan Dimas dan kolega sebelumnya santer dikatakan bakal melakoni Tur Eropa di Spanyol, sesuai dengan keterangan sekretaris jenderal PSSI Joko Driyono. Namun Sefdin Syaifudin selaku sekretaris dari BTN belum mau memastikan hal tersebut.

Bukan hanya negara destinasi, namun soal siapa yang akan dijadikan lawan untuk tim asahan Indra Sjafri BTN mengatakan bahwa masih ada penjajakan dan pertimbangan karena berkaitan dengan pihak sponsor dan televisi.

"Hari ini belum bisa kami beberkan karena itu berkaitan dengan sponsor dan juga televisi soal siapa lawannya," kata Syefdin saat jumpa pers di kantor PSSI, Selasa (2/9) siang.

Ditambahkan olehnya, bahwa Spanyol dan Italia jadi negara yang disarankan tim High Performance Unit lantaran cuaca yang tidak sedingin Inggris. "Kalau Inggris sudah memasuki musim dingin, jadi tidak direkomendasikan oleh tim HPU. Spanyol dan Italia memang masih musim panas. Kalau Belanda, juga sudah memasuki musim dingin," bebernya.

"Saya tidak bilang Spanyol, yang pasti tur Eropa," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar