Selasa, 02 September 2014

Delapan Besar Indonesia Super League Kemungkinan Digelar Oktober

Hal tersebut lantaran adanya Asian Games 2014 serta Persipura Jayapura yang masih bertahan di Piala AFC.

Jokdri: delapan besar kemungkinan Oktober

Babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014 masih menjadi misteri. Pada awalnya, PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi berniat untuk menggelarnya di bulan September selepas timnas Indonesia U-23 berlaga di Asian Games 2014, di Incheon, Korea Selatan. Namun melihat beberapa kondisi, kemungkinan besar ISL baru akan dilanjutkan pada bulan Oktober.


Keputusan dari PT Liga itu juga tak lepas dari persiapan Indonesia menuju Piala AFF 2014 yang akan digelar pada November hingga Desember di Vietnam. Dan juga tren positif Persipura Jayapura di Piala AFC yang sudah sampai ke babak semi-final.

Untuk format kandang-tandang di fase delapan besar, sejauh ini belum ada perubahan dari PT Liga. "Akan ada pertemuan dengan klub yang lolos delapan besar pada 8 September. Sejauh ini, tidak ada perubahan format kompetisi, dan kemungkinan paling mungkin delapan besar baru mulai pada awal Oktober," kata CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, Selasa (2/9).

Sedangkan untuk babak semi-final dan final, format home tournament dengan Stadion Gelora Bung Karno sebagai venue masih jadi opsi utama dari PT Liga. "Semi-final dan final dipastikan single matchhome tournament. Stadion Utama Gelora Bung Karno menjadi opsi paling memungkinkan untuk menggelarnya," urai Joko.

PT Liga menargetkan ISL akan mencapai puncaknya maksimal pada 8 November, atau 12 hari sebelum Indonesia berlaga di Piala AFF. "Targetnya adalah ISL bisa rampung pada 2 atau paling lambat 8 November 2014. Semua hal terkait kompetisi memang harus dibicarakan dengan pihak-pihak yang terlibat. Karena misinya adalah ISL sukses dan Piala AFF sukses."

September memang jadi bulan yang krusial untuk Persipura di Piala AFC, pada 16 dan 30 mereka akan menghadapi Al Qadsia demi tiket ke final yang akan dihelat 18 Oktober.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar