Rabu, 27 Agustus 2014

United Dilibas Empat Gol Tanpa Balas

Manchester United dipermalukan oleh klub kasta ketiga Liga Inggris dengan dilibas 4-0 pada ajang Piala Liga.

Manchester United Chevrolet Mascot Names

Manchester United secara mengejutkan harus tersingkir pada babak kedua Piala Liga setelah dipermalukan oleh MK Dons. Klub League One (kasta ketiga Liga Inggris) tersebut sukses mencukur Setan Merah dengan skor 4-0 berkat gol yang diciptakan oleh William Grig dan Benik Afobe, masing-masing dua gol.

Babak Pertama
Manchester United langsung memberi tekanan terhadap MK Dons di awal babak pertama, beberapa peluang tercipta di lima menit pertama, termasuk ketika tembakan Javier Hernandez masih bisa diblok oleh lini belakang lawan.
tetapi 15 menit pertandingan berjalan, tuan rumah sedikit demi sedikit mampu keluar dari tekanan untuk bisa balas menyerang.
United harus melakukan pergantian pertama mereka di menit ke-20 setelah Shinji Kagawa tampak mengalami cedera usai berduel dengan Potter. Pemain asal Jepang itu digantikan oleh pemain muda, Adnan Januzaj.
Lima menit berselang, kemalangan kembali menimpa United, dan kali ini lebih fatal, kesalahan yang dilakukan oleh Jonny Evans membuat Ben Reeves mampu mencuri bola sebelum mengirim umpan kepada William Grigg untuk mengubah skor menjadi 1-0.
Di sisa waktu yang ada, MK Dons mampu menjaga keunggulan satu gol sehingga United harus rela tertinggal saat jeda pertandingan.
Babak Kedua
Manchester United mengawali paruh kedua dengan tidak meyakinkan, MK Dons tampak mampu memberi tekanan meski sedang berada dalam posisi unggul.
Sepuluh menit berlalu, baru skuat asuhan Van Gaal mulai menunjukkan taringnya. Peluang emas didapatkan Danny Welbeck pada menit ke-60, ia mendapatkan umpan matang dari Pereira sebelum melepaskan tembakan yang sayang masih melenceng dari sasaran.
Asyik menyerang, pertahanan United menjadi sangat rapuh dan itu berhasil dimaksimalkan tuan rumah tiga menit kemudian. Melalui serangan balik, kombinasi Reeves dan Grigg kembali berbuah gol, nama terakhir menyelesaikan umpan silang dengan dada untuk memperlebar keunggulan menjadi 2-0.
Mental pemain United tampak runtuh usai gol tersebut, dua menit setelah Benik Afobe masuk menggantikan Grigg pada menit 70 kedudukan kembali berubah menjadi 3-0. Pemain pinjaman dari Arsenal itu sukses memaksimalkan umpan Danny Green (lagi-lagi) melalui skema serangan balik.
Di sisa waktu yang ada, United berusaha mengejar ketertinggalan. Wilson melepaskan tembakan keras yang masih bisa ditepis dengan gemilang oleh Martin. Kemudian, tembakan Januzaj yang memanfaatkan bola lepas masih menghantam mistar gawang.
Namun, justru MK Dons yang berhasil menambah pundi gol di pertandingan ini. Green kembali memanjakan Afobe dengan umpan matang yang berhasil dimaksimalkan untuk menjebol gawang De Gea, sehingga skor kembali melebar menjadi 4-0. Tidak ada gol tambahan tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan usai.
Susunan Pemain
MK Dons: Martin; Baldock, Lewington, Kay, McFadzean; Alli, Potter; Bowditch, Reeves, Carruthers; Grigg
Manchester United: De Gea; M.Keane, Evans, Vermijl; James, Powell, Janko, Anderson; Kagawa; Chicharito, Welbeck

Tidak ada komentar:

Posting Komentar