Rabu, 27 Agustus 2014

Ernesto Valverde: Athletic Bilbao Lebih Siap Hadapi 'Final' Liga Champions

Bos Bilbao menegaskan para pemainnya kini memiliki sedikit pengalaman tampil di Liga Champions.

Ernesto Valverde, Athletic Bilbao

Bos Athletic Bilbao Ernesto Valverde memperingati rival Liga Champions Napoli bahwa timnya akan lebih tangguh di San Mames dibandingkan saat tampil di San Paolo pekan lalu.
Klub Basque tampil lebih dominan di babak pertama leg awal dengan Partenopei, unggul lebih dulu lewat Iker Muniain, namun tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan setelah Gonzalo Higuain mencetak gol pascajeda sebelum nyaris mencetak gol kemenangan di menit akhir.

Valverde mengaku para pemainnya agak ketakutan di babak kedua, tapi dia berharap mereka jauh lebih siap untuk laga ‘final’, tengah pekan ini.
“Di San Paolo kami memiliki beberapa kesulitan setelah mereka menyamakan kedudukan, tapi kami juga memiliki fase sangat bagus ketika kami bisa mengambil keuntungan lebih besar,” tutur Valverde dalam konferensi pers.
“Tim harus siap untuk menghindari momen sulit seperti itu, tapi jika mereka tidak dapat menghindari, kami harus tahu bagaimana bereaksi.
“Bagus juga untuk mengetahui bahwa sangat sulit mendominasi sepanjang waktu; bagus untuk mengetahui apa yang harus dilakukan ketika tim Anda memiliki inisiatif dan saat mereka kalah.
“Tapi kami pikir kami siap untuk ini. Kami harus menunggu dan melihat hasil besok tapi pemain sangat fokus dan termotivasi,” lanjut pelatih usia 50.
“Mereka sudah memikirkan pertandingan ini selama berbulan-bulan. Momen ini telah tiba dan pemain harus tahu bagaimana mengelola intensitas. Kami main di San Mames - setelah selesai musim panas ini, stadion baru akan diresmikan, jadi ini laga spesial. Di laga yang sama musim lalu tim selalu merespons dengan baik.
“Rabu nanti adalah final karena salah satu dari kami akan tereliminasi. Tapi hari ini kami lebih baik dari leg pertama melawan Napoli karena ketika itu kami memiliki beberapa pemain yang tampil di Liga Champions untuk kali pertama, jadi beberapa setidaknya memiliki pengalaman sekarang.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar