Senin, 25 Agustus 2014

Preview La Liga: Real Madrid vs Cordoba

Harapan pasukan Ancelotti mengamankan enam trofi dalam satu musim berakhir di tangan Atletico dan mereka hanya punya sedikit waktu untuk memulihkan kebugaran di laga pembuka.

James Rodríguez - Real Madrid

Real Madrid berambisi mengakhiri kekecewaan Piala Super Spanyol dengan membidik kemenangan atas Cordoba.
Juara Eropa tersebut dihajar 2-1 agregat oleh Atleti di Piala Super yang dihiasi dengan pengusiran Luka Modric dan pasukan El Real hanya punya waktu tiga hari untuk mempersiapkan diri menghadapi Cordoba di Santiago Bernabeu.
Real gagal merajai liga sejak 2012 dan mereka juga tidak sanggup memanfaatkan situasi sulit Barcelona musim lalu karena status raja sepakbola Spanyol disambar Atletico.


Ancelotti memang sukses menghadirkan trofi Copa del Rey dan Liga Chapions kesepuluh ke Santiago Bernabeu namun pelatih Italia sekarang berada dalam tekanan untuk memenangkan La Liga.
Untuk membantu sang pelatih mencapai target, pemain top seperti Toni Kroos, James Rodriguez dan Keylor Navas didatangkan.
"Musim sekarang sangat menarik bagi kami," kata Ancelotti yang tidak diganggu masalah kebugaran pemain.
"Kami punya skuat dengan kualitas hebat dan akan mencoba mengulang prestasi musim lalu. Tidak seorangpun dari kami yang mengeluarkan komentar meraih enam trofi."
"Kami hanya akan mencoba memenangkan semua trofi sebisa mungkin. Sekarang kami menatap kompetisi baru dengan semangat tinggi. Semua tim sangat kompetitif seperti Atletico dan Barcelona."
Di tengah-tengah ambisi Real menyambar gelar, Cordoba akhirnya kembali mencicipi kasta tertinggi sepakbola Spanyol setelah penantian 42 tahun.
Tim tamu meraih tiket ke La Liga dengan cara dramatis di play-off yang dihiasi kekacauan hingga fans membanjiri lapangan pertandingan.
Setelah laga ditunda, Cordoba mendapatkan gol tandang yang mereka tunggu ke gawang Las Palmas sekaligus memastikan promosi namun tugas berat menanti di Bernabeu meski Albert Ferrer telah menambah pemain seperti Borja Garcia, Mike Havenaar dan Jose Angel Crespo.
Fidel adalah pemain anyar yang dipinjam dari Elche dan dia menegaskan kesiapan tim menghadirkan kejutan di markas lawan.
"Kami datang ke Madrid dengan antusiasme tinggi, tidak ada beban dan siap menyuguhkan imej terbaik."
"Kami bisa memperlihatkan hal positif saat bertandang, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam sepakbola, selalu ada kejutan. Kami bisa memproduksinya di laga pertama," tandasnya.
Tahukah Anda:
  • Real Madrid sudah meraih satu trofi musim ini; Piala Super Eropa usai membekuk tim Andalusia Sevilla dengan skor 2-0 melalui sepasang gol Cristiano Ronaldo.
  • Cordoba kalah di delapan laga tandang terakhir melawan Real Madrid, tujuh di antaranya kebobolan minimal dua gol.
  • Real Madrid tidak pernah kalah kandang dari tim Andalusia di La Liga sejak Desember 2008, pada saat itu mereka dihajar Sevilla 4-3.
  • Andai kubu Madrid meraih kemenangan, mereka akan mencatat kemenangan beruntun melawan lawan berkostum Hijau-Putih (tahun lalu lawan Real Betis).
  • Berkat keberhasilan promosi Cordoba, untuk kali pertama dalam sejarah La Liga bakal terdapat lima tim yang mewakili provinsi Andalusia.
  • 46 dari 177 gol (26 persen) yang diciptakan Cristiano Ronaldo di La Liga bersarang ke tim-tim Andalusia.
  • Keylor Navas, Kosta Rika pertama yang membela Real Madrid, melakukan penyelamatan terbanyak musim lalu (160).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar