Senin, 25 Agustus 2014

Laporan Pertandingan: Perseru Serui 1-0 Mitra Kukar

Usai pertandingan, pemain dan ofisial Mitra Kukar mengejar dan memukul wasit, lantaran kecewa wasit memberikan penalti kepada Perseru.

Gol penalti Arthur Bonai bawa Perseru menang atas Mitra Kukar.

Perseru Serui sukses meraih poin penuh pada laga kandang terakhir mereka di kompetisi wilayah timur Indonesia Super League (ISL) 2014. Itu setelah, mereka membungkam Mitra Kukar dengan skor tipis 1-0 di Stadion Marora, Serui, Senin (25/8).
Gol tunggal kemenangan Perseru dicetak lewat sepakan penalti Arthur Bonai pada menit ke-71. Meski menang, Perseru tetap terpaku di posisi kesepuluh klasemen sementara wilayah timur dengan 19 poin dari 18 laga yang telah dijalani. Sedangkan Mitra Kukar tetap berada di posisi ketiga dengan 33 poin dari 17 pertandingan.
Kendati bermain di kandang lawan, Mitra Kukar tetap menampilkan permainan menyerang. Pertandingan pun berjalan sengit dan cukup keras. Beberapa kali, Mitra Kukar mendapatkan peluang, tapi masih gagal berbuah gol.


Namun, Perseru juga tak tinggal diam. Mereka juga sesekali memberikan ancaman ke lini pertahanan tim Naga Mekes. Salah satunya, lewat sepakan dari Boas Atuturi di menit ke-38. Tapi, masih bisa ditepis Dian Agus Prasetya. 
Hingga wasit Bahrul Ulum meniup peluit babak pertama usai, skor tetap 0-0.
Memasuki babak kedua, Perseru yang tampil di depan pendukungnya sendiri tampil lebih menggigit. Mereka mencoba menekan pertahanan tim tamu. Peluang emas didapatkan Ali Khaddafi di depan gawang Mitra Kukar. Tapi, bola hasil sepakannya masih menyamping dari gawang Mitra Kukar.
Perseru akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-71. Adalah Arthur Bonai yang berhasil mengeksekusi tendangan penalti dengan baik untuk membuat Perseru unggul 1-0.
Gol tersebut membuat tensi pertandingan menjadi lebih tinggi. Banyak pelanggaran yang terus terjadi. Namun, hingga pertandingan usai skor tetap 1-0 untuk tuan rumah. 
Berdasarkan laporan koresponden Goal Indonesia di Serui, usai laga tersebut terjadi keributan di mana pemain, serta ofisial Mitra Kukar mengejar dan memukul wasit, lantaran tidak terima keputusan wasit yang memberikan penalti untuk tim tuan rumah. Beruntung, wasit bisa langsung diamankan aparat keamanan.

Susunan pemain kedua tim
Perseru Serui
Pelatih:
 Agus Setyono
15 Teguh Amiruddin; 18 Bilibig Mahrus, 22 Arthur Bonai, 4 A. Suihombing, 6 Ali Khaddafi, 8 A. Wicahyono, 88 F. Mote, 38 T. Ayomi, 12 B. Atuturi, 3 Seme Patrick, 99 J.P. Boumsong
Cadangan: 2 J. Kamare, 5 L Fonataba, 7 M. Nuboba, 13 F. Rumbiak, 16 M. Ditubun, 19 Sunday Oboh, 34 Firmanda

Mitra Kukar
Pelatih:
 Stefan Hansson
33 Dian Agus P; 3 Zulkifli, 44 Lobo, 27 Dedi, 24 Diego; 18 Anindito, 11 Bima Sakti, 5 Hendra, 50 Erick Weeks, 8 Maitimo; 29 Dzumafo
Cadangan: 21 Joice Sorongan (PG), 4 Abdul Gamal, 13 Gunawan Dwi Cahyo, 7 Zulham Zamrun, 17 Jajang Mulyana, 16 Misriadi Didiet, 25 Yogi Rahadian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar